gabemahita

Archive for the ‘Ofis’ Category

Pagi ini merupakan pagi yang menggelikan buat aku. Kira2 jam 1 dini hari lampu di komplek rumahku mati. Terdengar suara ledakan sebelumnya. Mungkin listriknya korslet ato apalah namanya. Jadi lah semua serba gelap gulita.

Hal yang paling mengganggu pikiranku adalah bagaimana aku akan masak nasi, bagaimana aku akan mandi. Karena aku yakin listriknya pasti belum nyala sampai pagi. Mana mungkin petugas PLN mau brsusah2 memperbaiki saluran listrik dini hari begitu..hmm…

Apa yang aku perkirakan memang kejadian. Karena semalamnya aku ga masak nasi, jadilah pagi ini masak nasi merupakan tragedi pertama. Hufft..berhubung ga punya kukusan, masak nasinya hanya menggunakan panci. karena ga punya arang, mau ga mau, nasi mesti direlakan gosong, ya, nasi mesti kering bukan..? hohohoo..alhasil emang gosong, dan nasi jadi bubur…huh, jadi siang ini aku akan makan nasi berbau gosong deh di kantor..hihihihi. Sempat bersitegang sama suami soal cara masak nasi, ujung2nya dia emang menyetujui caraku ini hahhaha..suami ku emang kadang sok tau dech…:P Read the rest of this entry »

Sedang stuck ngerjain tugas kantor. Perasaan sebelumnya aku sudah berhasil melakukan perhitungan itu, tapi kok sekarang jadi ga bisa ya? *Sigh..

Update blog dulu, curhat dulu, melampiaskan uneg-uneg dulu..huh..Disamping tugas kantor yg aneh, sekarang tiba2 ingat soal pengurusan KTP yang aku pikir ‘abadi’. Maksudnya aku pesimis akan selesai dengan cepat dan mudah sejauh ini. Sejauh ini …ya, sudah ada kira-kira 2 bulan aku dan suami mengurus menyerahkan segala permohonan pembuatan KTP di daerah Lorong Jaya, Mabar, Medan. Yang semua prosesnya sungguh-sungguh membuat hati kesal, sakit hati, makan ati, dan membutuhkan kesabaran ekstra.

Ceritanya begini, awalnya kami memang blum akan pasti untuk tinggal di medan, oleh karna itulah belum mengurus segala surat pindah. Setelah tinggal di medan, kami mendatangi lurah setempat untuk mengajukan permohonan pembuatan KTP. Lurah tersebut bilang syaratnya harus ada surat nikah, surat pindah dari kepala desa, dari catatan sipil dan dari camat. Dan tebak harganya berapa, sodara-sodara setanah air …? Rp. 400.000 dan memakan waktu selama 6 bulan katanya….whattttsss..What tthe hell….. Bayangin, betapa berbelit-belitnya untuk mengurus surat pindah doang. Dari sini aku sudah wanti-wanti kedepannya bakal akan lebih sangat membuat hati panas……dan emang betul juga.

Setelah semua surat sudah ada di tangan (semua surat pindah itu mesti dikirim dari sidimpuan dan tarutung dimana asal kami sebelumnya), kami pun mendatangi kepling (ketua lingkungan ato kepala lingkungan..whatever lah), dan menyerahkan semua persyaratan. Kali ini kami minta bantuan kenalan yang kerja di polisi militer,sampai sekarang kami sudah memberikan uang Rp. 300.000 untuk itu dan akan ditambah lagi Rp.100.000 nantinya. OMG…tidak beda dengan uang utnuk menurus KTP dengan istilah ‘nembak’ :(. Dan hei…belum pasti kapan KTP dan KK nya keluar. Read the rest of this entry »

Setelah hampir 3 bulan kehamilanku, mual dan muntah yang aku ceritain dalam postinganku sebelumnya sudah tidak aku alami lagi. Yiiipiieee….

Stamina dan kesehatan sudah mulai pulih, berat badanku pun terlihat sudah mulai naik. Suamiku juga berkata demikian. Aku memang merasa lebih bergairah menjalani hari-hariku, terutama di kantor..thanx ya,Bapa. :), I feel Good….

Makan pun mulai banyak, sebentar-sebentar pengen ngunyah. Yang ada di otak hanyalah, hmm…makan apa ya yang enak, masak apa ya…:D. Sebaliknya, aku belum berniat mulai minum susu kehamilan sih. Karena sebelumnya aku langsung muntah klo minum susu. Mungkin karena masih masa-masa mual muntah kali ya. Ntar dech mo coba minum susu lagi..demi si janin. 😉

Sekarang yang tersisa adalah air liur itu…Air liurku tetap berlebih..hmm..mudah-mudahan cepat kembali normal. Ga nyaman juga begini, trutama klo sedang wawancara sistem sama user. Mesti makan permen, ato bawa tissu banyak-banyak, ga enak jg dong meludah di hadapan mereka.

Sedang curi-curi waktu nih ngeblog. Selagi masih semangat memperhatikan blog yang ntah udah brapa lama ga diurusin.

Kerjaanku sih cuma satu saat ini ,  eh..satu dan beranak cucu. Dan banyak hal di dalamnya yang basis pengetahuannya pun aku belum tau. Ingin minta waktu user untuk berdiskusi, tapi diurungkan, ya..maklumlah, ga enak juga gangguin mreka sedang asyik kerja, trus aku interupsi dengan semua hal-hal yang buat mereka mengganggu kerjaannya. Begini lah nasib seorang yang bisa dikatakan sebagai analist.

Setelah sistem yang dipakai user habis aku utak-atik selama hampir dua minggu ini, kesimpulannya, masih banyak yang belum aku mengerti, masih banyak dasar dan fakta yang aku tidak tau. Mencoba mempelajari sendiri, ujung-ujungnya, tetap mesti mengganggu user. Aku ga percuma juga kok belajar sendiri, akhirnya 1 fitur dari sistem itu berhasil aku pahami, at least, akuberhasil menemukan rumus-rumus perhitunganya (mudah-mudahan, variabel yang tersembunyi ga ada :D), walopun ada 1,2,3 poin yang belum. hurraaayy…sekarang lanjut ke fitur lain. yang akhirnya pikiranku pun buntu, sodara-sodara. ahhahaha…

Then..final decision is…..Mari kita ngeblogg…. opppss..mudah2an si bos maklum :P.

Eh ada lagi…this is it, my new theme on wordpress. simple n girly ,kan ;). Enjoy..!!!

Ya..seperti hari-hari sebelumnya, aku bangun jam 6, dan memulai aktivitas, mandi, makan, juga cuci baju. Ow, apa sempat ke kantor klo sekalian cuci baju? o dear, actually, i wont go to work now 🙂 . Kemarin tanggal 13 April 2011 adalah hari terahirku di kantor, sebuah perusahaan IT di jakarta.

Kemaren, ketika farewell, salaman dengan teman2 sekantor, sempat menitikkan air mata. Rasanya lumayan melelahkan. Kenapa tidak? Sambil menahan air mata, setiap salaman dengan seseorang, senda gurau dari teman2 selalu membuatku tertawa dan terharu.huhuuhuhuu. Sikap dan tingkah spontanku kerap membuat mereka tertawa, ya, aku juga nyadar, kadang tingkahku itu ga bisa dikontrol. Yang hampir meluklah (tidak terkecuali cowok lo hihihihihi), yang hampir jatuhlah hahhha. Read the rest of this entry »

I Quit

Posted on: February 25, 2011

Sejak mata terbuka pagi ini, hati sudah mulai deg-degan. My God, apakah ini sudah saatnya? apa sudah betul langkah ini yang aku ambil selanjutnya? Haduhh…pikiran mummet..

Tau ga, dari senen sampai sekarang, aku mikirin hal ini terus, karena sudah sejak kira-kira bulan 10 tahun 2010 aku mempertimbangkanya. Ayo tebak….!siapa yang tau jawabannya, dapat baju dari Cina gratis..*apaseh..hahaha.

yup, RESIGN.

Apa…?!! Handa resign? 😮 .

Yes, i will give notice letter of resignation todayyyyyy… *ouu please it makes me sick… :mrgreen: lebayyy ya, hehe. Tak apalah, daripada dipendam-pendam rasa ini, takut membunuhku..*haaayyyaahh… 😉 . Read the rest of this entry »

Eh..teman2, gmana kalau seandainya kalian tiba2 dapatin kupon liburan ke bali atau ke kota indah lainnya? bagaimana

kalau seandainya di pagi hari ketika kamu bangun dari tidurmu, ada duit segepok di samping bantalmu? Bagaimana

kalau seandainya penantianmu selama ini terkabulkan juga? Bukan kah itu sangat menyenangkan, bukan kah itu

indah?.. 🙂 Read the rest of this entry »