gabemahita

Archive for December 2012

Sudah lama memang shiloh bisa ngoceh. Apalagi belakangan ini ocehannya semakin berkosa kata :). Seperti  ‘pppaaaapppaabbbeemmmpammaaamaaa’. Sambil,kadang mendecak dengan menggetarkan lidahnya ke langit-langit atau ke gusinya. Tak jarang pula, sekarang Shiloh gemar teriak-teriak, terutama kalau melihat mamanya pulang, atau sedang girang digendongan papa dan mama nya. Namun kami masih beranggapan kalau ocehannya belum lagi berarti dia tau memanggil papa ketika dia mengoceh ‘papapppaaaa’ atau tau mama ketika dia mengoceh ‘mamammmaaammmpa’.

Namun beberapa hari ini, aku dibuat tersanjung atas ocehannya. Seringnya ketika dia terbangun di malam hari dan minta minum ASI sm mamanya. Dia mulai ngoceh ‘mammmaammmaa’ sambil mendekati ku dan menggangguku supaya terbangun. Hari pertama aku mendengarnya masih beranggapan itu kebetulan. Namun ketika itu berlangsung pada hari-hari berikutnya pas saat dia mau minum, dan mendekatiku,
aku semakin merasa bahwa dia memang ngerti artinya, ‘maaammaaa’ adalah panggilan untuk mamanya.

Aku cerita pada suami, dan dini hari tadi dia baru menyaksikan langsung. Shiloh mendekatiku sambil bilang mama. Suamiku pun ikut senang dan bangga, Mungkin inilah kali pertama Shiloh tau artinya mama itu ditujukan pada ku. :). Mama tunggu kejutan  – kejutan lain dari mu ya,sayang. Love u full.

Advertisements

Desember musim penghujan. Musim demo pula. Yang paling spesial, segala momen natal dong, mulai  dari pernak perniknya, pohon natalnya sampai ibadah natalnya dengan ‘Silent Night’-nya. Lagu-lagu natal sudah mulai dikumandangkan. Aku juga mulai hunting mp3 natal. Belum lagi mempersiapkan segala sesuatu buat pulkam ke tarutung dan sidimpuan. Tidak seperti dulu saat masih tinggal di Jakarta sekitarnya * nah lo, emangnya nomaden ya hihihih, mesti mikirin ongkos pesawat yang mahal, abis itu mesti naik travel lagi ke kampung. Sekarang dengan ongkos di bawah 100rb, sekali naik travel, sudah nyampe ke kampuang. Ini Medan,bung…hihihih.

Ada yang beda dengan natal tahun ini. Sesuatu yang tentunya sangat spesial buat aku dan suami. Natal kami, Shiloh. Natal pertama bareng Shiloh cantik. Sesuatu yang berasal jauh dari hati atau roh ku, merasakan hal yang mulia, yang berkat, yang besar, dengan hadir nya anak kami. Terimakasih,Tuhan, untuk kado natal ini.

Natal kali ini pun, jadi kali pertama Shiloh akan menginjakkan kakinya di rumah opung2nya. Bertemu dengan keluarga yang lain. Pasti rame deh nanti, perasaan ku bisa aku bayangkan saat dimana kami sudah bertemu dengan keluarga di kampung, dengan aku membawa anakku. Semua pasti senang .

Tapi, berhubung dompet minus dan kering, ga bisa nih bawa oleh2 buat ponakan dan adek2. Cuma bisa bawa kueh. Maklum banyak sekali pengeluaran dalam 3 bulan ini. Tapi itu semua adalah kebahagiaan buat keluarga kecilku. Dengan kami sampai dengan selamat dan bertemu dengan keluarga, sudah cukup membahagiakan, tanpa harus ada embel2 oleh2 yang wah…*menghibur diri.

Well..selamat menyambut natal ya. Semoga natal kali ini makin membawa berkat dan kedamaian di hati kita masing2, dan juga di bumi. Amen.