gabemahita

Condor Trilogy

Posted on: February 5, 2011


Untuk menemani wiken, dan menambah kegiatan yang di rumah aja, yuk mari kita berbagi cerita. Aku mau share film-film The Legend of  the Condor Heroes, The Return of  the Condor Heroes juga The Heaven Sword and Dragon Saber. Ketiga film ini adalah film trilogi karangan Jin Yong, yang disebut juga dengan Condor Trilogy. Ketiganya  merupakan film kesukaanku dari kecil.  Akhir-akhir ini aku lagi nonton ketiganya, dari jam istirahat di kantor, abis pulang kantor juga saat wiken, kerjaan cuma nonton😀. Sampai ada yang ngambek, gara-gara merasa dicuekin dan ga diperhatiin..hihihihi…for someone out there, sorry ya😀.

Sebenarnya aku kurang tau sih trilogi nya letaknya dimananya, asal nonton aja. Seru ya seru aja, bagus ya bagus aja, film silat ya film silat aja heheheheh. Cuma di sini aku critain yang aku tau aja ya. Kalo ada salah kata atau salah nama, terlebih dahulu aku mohon bimbingan kepada yang lebih tau ya. Yuk kita liat satu per satu.

The Legend of  the Condor Heroes (2008)

Aku nonton yang versi tahun 2008.  Tokoh utamanya Guo Jing (kwee cheng) nikah dengan Huang Rong putri dari Huang Yaosi alias  si Sesat Timur. Guo Jing ini memiliki pemikiran yang sederhana, setia, sangat berpegang terhadap kebenaran, namun lambat mikir. Lain halnya dengan pacarnya, yang pinter, lincah, dan cerdas.  Kalau soal strategi, Guo Jing akan selalu mengandalkan pacarnya ini. Sifat Guo Jing yang sederhana itu, justru membuat Huang Rong jatuh cinta🙂. Makanya buat para cowok, jangan blagu ya..😛. Dalam kisah ini, Yang Kang yang merupakan saudara angkat Guo Jing, memiliki sifat yang bertolak belakang dengan dirinya, dia memiliki pikiran yang picik. Namun Guo jing sangat melindungi dan merusaha keras agar saudaranya ini kembali ke jalan yang benar. Yang Kang mencintai Mu Nianci, seorang yang lemah lembut, sudah tau pacarnya tidak benar, dan sesat, dia masih tetap cinta dan berharap besar terhadap Yang Kang. Versi 2008 yang aku tonton, Yang Kang meninggal dibunuh oleh Ouyang Feng alias si Racun Barat, sebelum anaknya lahir. Pengen nonton yang versi jadulnya, tapi belum dapat.

    The Legend Of The Condor Heroes

 

Return of The Condor HeroesThe Return of  the Condor Heroes (1983)

Return of The Condor Heroes

Aku nonton yang versi tahun 1983, aku baru lahir nih😀.  Nah film ini sangat terkenal pada jaman aku SD, sering disebut dengan Pendekar Rajawali. Tokoh utamanya bernama Yoko (Yang Guo ) , yang diperankan aktor ganteng Andi Lau.  Dia adalah anak dari Yang Kang dan Mu Nianci dari kisah sebelumnya.  Dalam film ini, Yoko jatuh cinta dan menikah dengan guru nya, Xialongnu, alias si Gadis Naga. Cinta mereka sangat diuji, mulai dari ketidak setujuan oleh dunia persilatan karena mereka merupakan murid dan guru, sampai terkena racun berkali-kali, yang membuat mereka harus berpisah selama 16 tahun.  Yoko memiliki sifat tak terkendali, aneh dan sombong, tapi pinter, namun dia merupakan seseorang yang sangat menjunjung tinggi kebenaran.  Setelah tanganya terpotong, kemampuan silatnya sudah sangat hebat, bahkan dia akhirnya diberi julukan pendekar Barat (eh..bener ga sih..heheh, pokoknya pengganti si Racun barat yang merupakan ayah angkatnya).

 

 

 

The Heaven Sword and Dragon Saber (1986)

Masa-masa film Pendekar rajawali ditayangkan di tv, film ini juga ditayangkan. Pemeran utamanya dikenal dengan nama Tio Buki (Zhang Wuji) yang diperankan oleh aktor ganteng Tony Leung. Yang paling aku ingat dengan karakter Wuji ini adalah, banyak cewek yang suka sama dia, dan dia terlibat ikatan asmara juga dengan cewek-cewek tersebut. Perasaanya masih labil, namanya masih remaja hehheheh. Dan akhirnya dia mengerti perasaannya dan mengetahui bahwa dia hanya mencintai Zhao Min, putri dari pangeran Mongol.  Wuji  adalah seseorang yang cerdas, pintar, dan sangat berpegang terhadap kebenaran. Dia menjadi ketua dari perkumpulan Ming, yang pada saat itu dijuluki dengan perkumpulan setan, karena memang dikenal jahat. Namun, perkumpulan ini akhirnya diperbaiki oleh Wuji, dan menjadi perkumpulan yang disegani dan baik. Namun karena semua menentang hubungannya dengan Zhao Min, dia pun melepas jabatan ketua partai Ming, dan kembali bersama Zhao Min. Banyak yang bilang bahwa kaitan film ini dengan kedua film kisah sebelumnya dalam Condor trilogy   tidak ada, hanya judulnya saja yang sama. Namun aku pernah baca, Golok Yoko, dalam buku sebelumnya, terbagi menjadi dua yaitu Heaven Sword dan Dragon Saber. Wuji juga menguasai kitab silat Nine Yang Manual yang pada buku  pertama condor trilogy diperebutkan oleh tokoh-tokoh dunia persilatan.

The Heaven Sword and Dragon Saber

Nah..baru itu yang bisa aku critain ya, kurang lebihnya mohon kritik dan sarannya aja😀.  Lebih jelasnya browsing aja, banyak kok infonya. Dijamin film-film ini seru dech. Have a nice wiken.

4 Responses to "Condor Trilogy"

Widih…. Mandarin meneh iki… :p
When I heard the mandarin languages, it always makes my ears itchy. Heheee….

hehheheh….film-film bagus nih….ntar yg nonton bakal jago kungfu lo😛

wah suka jg dengan condor trilogy, bagusan yg terbaru dari heaven sword and the dragon saber versi 2009 sedangkan The Legend of the Condor Heroes memang bagus yg versi 2008…:D

hehehe..iya, dari kcil suka. blom nonton yg trbaru jg nh..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: