gabemahita

Archive for October 2011

Setelah hampir 3 bulan kehamilanku, mual dan muntah yang aku ceritain dalam postinganku sebelumnya sudah tidak aku alami lagi. Yiiipiieee….

Stamina dan kesehatan sudah mulai pulih, berat badanku pun terlihat sudah mulai naik. Suamiku juga berkata demikian. Aku memang merasa lebih bergairah menjalani hari-hariku, terutama di kantor..thanx ya,Bapa. :), I feel Good….

Makan pun mulai banyak, sebentar-sebentar pengen ngunyah. Yang ada di otak hanyalah, hmm…makan apa ya yang enak, masak apa ya…:D. Sebaliknya, aku belum berniat mulai minum susu kehamilan sih. Karena sebelumnya aku langsung muntah klo minum susu. Mungkin karena masih masa-masa mual muntah kali ya. Ntar dech mo coba minum susu lagi..demi si janin. 😉

Sekarang yang tersisa adalah air liur itu…Air liurku tetap berlebih..hmm..mudah-mudahan cepat kembali normal. Ga nyaman juga begini, trutama klo sedang wawancara sistem sama user. Mesti makan permen, ato bawa tissu banyak-banyak, ga enak jg dong meludah di hadapan mereka.

Advertisements

Sedang curi-curi waktu nih ngeblog. Selagi masih semangat memperhatikan blog yang ntah udah brapa lama ga diurusin.

Kerjaanku sih cuma satu saat ini ,  eh..satu dan beranak cucu. Dan banyak hal di dalamnya yang basis pengetahuannya pun aku belum tau. Ingin minta waktu user untuk berdiskusi, tapi diurungkan, ya..maklumlah, ga enak juga gangguin mreka sedang asyik kerja, trus aku interupsi dengan semua hal-hal yang buat mereka mengganggu kerjaannya. Begini lah nasib seorang yang bisa dikatakan sebagai analist.

Setelah sistem yang dipakai user habis aku utak-atik selama hampir dua minggu ini, kesimpulannya, masih banyak yang belum aku mengerti, masih banyak dasar dan fakta yang aku tidak tau. Mencoba mempelajari sendiri, ujung-ujungnya, tetap mesti mengganggu user. Aku ga percuma juga kok belajar sendiri, akhirnya 1 fitur dari sistem itu berhasil aku pahami, at least, akuberhasil menemukan rumus-rumus perhitunganya (mudah-mudahan, variabel yang tersembunyi ga ada :D), walopun ada 1,2,3 poin yang belum. hurraaayy…sekarang lanjut ke fitur lain. yang akhirnya pikiranku pun buntu, sodara-sodara. ahhahaha…

Then..final decision is…..Mari kita ngeblogg…. opppss..mudah2an si bos maklum :P.

Eh ada lagi…this is it, my new theme on wordpress. simple n girly ,kan ;). Enjoy..!!!

Sebenarnya aku berniat menulis topik ini 2 bulan yg lalu, dikala semua ini terjadi. Tapi tidak mengapa la ya, yang penting ceritanya tidak hilang hehehe. Anggap saja ini 2 bulan yang lalu ya. 😉

Sejak nikah  rasanya malas update blog. Apalagi saat ini aku sudah mengalami suatu mujizat indah yang dianugrahkan buat kaum hawa..ya, hamil, aku hamil. Sudah hampir 3 bulan kehamilanku :).

Pertama kali aku tahu aku hamil, perasaan campur aduk.  Syok, haru, sedih, bingung memenuhi hari-hariku. Kenapa tidak,jujur aku dan suami berencana mengatur kehamilan kalau sudah 3 bulan pernikahan, ya bukan karna tidak beralasan, dan tentu saja bukan karena aku tidak mau. Rasa kesal di bulan-bulan pertama dan kedua makin menjadi, karena aku mengalami morning sickness.

Mual muntah, menjadi tamu tiap hariku, setia mengunjungiku setiap hari. kalau sudah mual, aku akan berusaha melawannya supaya gak muntah. tapi seharian melawan mual tidak mungkin aku sanggup, karena capek dan letih dan keinginan untuk bebas. ya..bebas, bebas dari penderitaan melawan mual dan ingin mengeluarkan semua kotorannya. Akhirnya muntah tidak terrelakkan lagi. Muntah yang kadang ada campuran darahnya,  mungkin karna tenggorokan sudah luka 😦 . Kalau sudah muntah, badanku akan terasa bener2 tidak bertenaga, pasrah untuk pingsan. tapi syukurlah, aku tidak pernah mengalaminya. Perut dan tenggorokan perih, hingga makan pun jadi malas akibat perih itu. Tapi kalau tidak makan, apa yang akan menjadi sumber tenaga ku? juga bukan hanya aku, tapi demi pertumbuhan janinku. Makan sedikit-dikit, sesekali diam, kemudian kunyah lagi, oh..rasanya tersiksa :(. Read the rest of this entry »