gabemahita

Cilo bisa ini, Kevin bisa itu

Posted on: June 19, 2017


Ulang tahun Kevin yang ke-2 sudah berlalu, tepat hari senin, tgl 5 Juni 2017. Tidak terasa waktu begitu cepat berlalu, dan Kevin makin banyak perkembangan. Saat ini yang suka dia lakukan adalah menggiring-giring sepeda warna pink nya (bekas kakaknya dulu) keluar masuk rumah, dan sesekali jika pagar rumah terbuka, diam-diam dia akan keluar sambil menggiring sepeda itu. Secara diam-diam pula, dia akan menyiram bunga dan sepedanya. Namun jika sudah ketauan sama mama, bapa atau kakaknya, dia akan langsung menjauh dari keran air itu, anak pintar. Kesukaannya menyiram sepeda seolah-olah akan membersihkan sepeda, atau menyiram bunga sampai pot nya penuh dengan air karna seringnya dia melihat kami melakukannya.

Sekarang-sekarang ini kedua kakak beradik itu, Cilo dan Kevin, sering menunjukkan rasa cemburu satu sama lain. Jika Kevin digendong dan dimanja-manja sama mama atau bapaknya, maka Cilo akan minta digituin juga. Begitu pula sebaliknya, misalnya jika bapak memeluk Cilo, Kevin akan mendekat sambil menunjukkan ekspresi tidak suka sambil berteriak. Hahaha…lucu. Apalagi jika Kevin melihat mama bapanya berpelukan atau cipika cipiki, atau agak mesra, Kevin akan datang dan memukul kami, atau nangis kencang. Aduh aduh…

Kebiasaan Kevin yang lain adalah dia sangat antusias melihat mobil. Jika ada suara mobil, dia akan berlari ke pintu dan menunggu mobil lewat, dia akan berdiri di situ terus atau bahkan akan ke pagar sambil menunggui mobil tersebut. Paling membuat ga enak adalah jika mama atau bapa nya bawa Kevin jalan-jalan komplek, dan ada mobil tetangga atau mobil yang sedang parker di pinggir jalan, dia akan memegangi mobil itu, mencium dan minta dibukain pintu supaya dia bisa masuk ke dalam mobil. Bikin malu dech..tapi begitulah anak-anak ya. Doakan ya,nak..kita ada rejeki supaya bisa beli mobil hehe. Amin.

Shiloh saat ini sudah mulai bisa membaca dan menulis juga berhitung, walaupun bacanya  masih mengeja. Saya memang sudah mengajarinya sedikit-sedikit dari 1 tahun yang lalu tanpa mematok porsi belajarnya agar kelak dia masuk TK maka dia sudah punya dasar. Bulan 7 nanti dia akan masuk langsung ke TK B, semoga dia bisa menikmati sekolahnya. Perasaanku kadang deg-deg-an jika memikirkan Cilo akan sekolah. Pikiran tentang dia mampu atau tidak , teman-temannya baik atau tidak, guru-guru nya perhatian atau tidak, tapi semoga Cilo bisa menyesuaikan diri. Good luck,boru.

Sekian dulu update kegiatan anak-anakku. Semoga tahun ini tahun yang banyak bawa berkat buat kita.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: