gabemahita

Happy 2nd birthday, Shiloh sayang

Posted on: April 15, 2014


Time goes fast. And I already have a smart cute girl. Yes, Shiloh Indah, hari ini tepat sudah 2 tahun. Aku masih dapat merasakan suka duka ketika mengandung dia dulu, morning sickness selama 4  bulan, sampai perut buncitku terlihat menurun tanda mau melahirkan yang dibarengi flek2 coklat/darah. Dua hari 2 malam aku merasakan dahsyatnya proses pembukaan memberikan jalan buat putriku supaya dapat keluar dan bertemu orang tuanya di dunia ini. Ketika tangisnya begitu kencang mampu membuatku tidak merasakan jahitan di bawah sana oleh bidanku. Dengan berat badan 3,5kg, dan kelilit tali pusar, 3 jam lamanya aku ngedan. Aku terpukau melihat seorang bayi di dadaku,sambil meliuk2 mencari putting. *Tear drops.

Dan sekarang, dia sudah besar. Sudah bisa berjalan, berlari, berputar2, bernyanyi, cubit2 orang, memakai sendal/sepatunya, banyak lagi. Dia suka menirukan orang melakukan pekerjaan rumah, seolah-olah mencuci, menyapu, memasak, menyiram bunga, memotong sayur, mengurut mamanya, dan sebagainya. Dia juga suka berpura2 menangis, kalau berdoa tangan dilipat tapi mata tetap terbuka. Suka menyuapi orang, padahal dia yang pantas disuapi, suka menyisir rambut orang, seharusnya rambutnya yang disisir, suka seolah2 mengobati luka orang dengan air liur nya. Menulis seperti bapaknya menulis, pensil/pulpen berada di antara jari telunjuk dan jari tengah. Bibir komat kamit jika melihat kertas dengan tulisan, seolah2 sedang membaca. Suka meniru mamanya make up setiap pagi. Dia begitu indah, seperti namanya.

Tidak banyak yang bisa orang tua mu berikan saat ini. Tidak ada hadiah spesial. Ah…kenapa air mataku tiba2 mau keluar? *melo dech. Doa mama.  Semoga semua hal baik yang terjadi padamu. Dimana, jika kamu sedang banyak masalah, kamu dimampukan untuk menyelesaikan masalah itu, berdiri tegap, tanpa khawatir. Bertumbuhlah jadi anak sehat, pintar, dan takut akan Tuhan. Karena hanya dengan takut akan Tuhan, kamu dapat mengontrol hidupmu. Dunia ini sudah begitu hancur,nak, dimana2 sudah banyak ketidakpantasan. Jadi, harus kuat, yakin dan percaya hanya pada Tuhan. Karena mama udah banyak merasakan pahit manisnya hidup, tapi pada akhirnya, Tuhan yang selalu menolong mama. Untuk itu, jadilah anak jujur, menjunjung kebaikan, dan bijaksana. Hormati orang tuamu, jangan pernah merasa malu memiliki orang tua seperti mama dan bapa, karena Tuhan akan melimpahkan banyak berkat padamu. Nanti kamu dan saudaramulah yang mampu menjunjung martabat orang tuamu. Jika kamu berlaku baik, kami akan diberkati, jika kamu berlaku buruk, kami akan direndahkan. Hati-hati ya,sayang. Walaupun kamu baru 2 tahun, tapi mama selalu menanamkan kata2 ini padamu dari kamu baru lahir, karena mama akui sudah semakin takut melihat perubahan jaman ini. Mama dan bapa selalu memberkatimu, terlebih Tuhan kita.

Kamu juga selalu bawa mama dan bapa dalam doamu. Doakan mama bapa jadi orang tua yang baik untukmu. Orang tua kebangganmu. Doakan kami supaya panjang rejeki dan kuat menjalani hidup ini demi memperjuangkan yang terbaik buat keluarga kita. Doakan supaya kami kuat, optimis dan rendah hati dalam hidup ini. Supaya anak-anak mama bapa diberkati melalui kebaikan-kebaikan yang mama bapa lakukan. Mama ucapkan selamat ulang tahun. Melalui nyanyian ini  *kiss & hug:

Happy birthday to you,

Happy birthday to you,

Happy birthday, happy birthday, happy birthday to you.

 

Panjang umurnya,

Panjang umurnya,

Panjang umurnya serta mulia,

Serta mulia, serta mulia.

 

 

The cake

The cake

Bersama Bapa dan Mama. Potong kuenya..

Bersama Bapa dan Mama. Potong kuenya..

Suapan

Suapan

Yang ulang tahun sedang sibuk buka2 kado..have a long life, be healthy and smart,My dear.

Yang ulang tahun sedang sibuk buka2 kado..have a long life, be healthy and smart,My dear.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: