gabemahita

Malaysia Airlines MH370

Posted on: March 24, 2014


Sudah 2 minggu lebih, keberadaan atau bahkan dengan pesimis kita dapat sebut ‘bangkai’ pesawat Malaysia airlines MH370 belum diketahui. Keluarga pastinya dalam penderitaan menunggu hasil pencarian yang belum jelas. Bagaimana sih perasaan kita jika ada saudara kita yang tidak jelas keberandaannya. Masih hidup atau sudah tidak ada di dunia ini? Jika sudah meninggal, lantas dimana jasadnya? Paling tidak jasadnya dapat kita urus dengan layak. Jika masih hidup, mudah-mudahan dalam keadaan sehat, dan cepat dapat bertemu, melepas rindu. Pedih pasti rasanya tiap hari dijalanin dengan rasa gundah.

Seperti kami, teman2 sekantor salah satu penumpang pesawaat naas tersebut, Kak Vinny Chynthya adalah seorang superintendent di perusahaan tempat saya bekerja. Sejak tanggal 8 kami semua ikut sibuk update berita pesawat ini. Sambil tentunya berdoa dihati kami masing2, mudah2an masih ada harapan. Rasanya sampai sekarang, masih tidak percaya bahwa salah satu penumpang pesawat itu adalah teman kami. Jika melihat bangkunya yang kosong, rasanya sedih, membayangkan yang tidak2. Ya, tidak banyak yang dapat kita perbuat, selain hanya berdoa yang terbaik. Sejumlah utusan dari berbagai negara sudah berusaha keras, tapi tetap saja belum ada titik terang.

Jadi ingat, perjalanan saya dengan pesawat yang paling mendebarkan adalah ketika sedang bertugas ke Malaysia. Saya selalu menumpang salah satu jasa penerbangan Belanda ini. Namun tiba2 dalam perjalanan saat itu, rasanya penuh dengan doa. Selama penerbangan selalu ada getaran atau goncangan yang rasanya pesawat akan mengalami kendala. Sampai aku pun berteriak dan mengucap doa dalam hati. Apakah hidupku akan berakhir di sini? Bagaimana jasadku nanti? Apakah akan ditemukan? Kasian keluargaku kalau jasadku pun tidak ditemukan? Ahhhh…macem2 memang pikrianku saat itu. Puji Tuhan, sampai saat ini aku masih sehat, dan bahkan udah punya putri kecil yang imut.sehingga kalian2 tidak kecewa…heheh.

Hoshh….serem kalau mikirin kecelakaan atau musibah. Semoga siapa pun yang sedang melakukan perjalanan, dapat selamat dan berkumpul dengan orang2 yang dicintai. Kita juga mendoakan yang terbaik ajalah untuk semua penumpang Malaysia airlines ini. Dan keluarga dikuatkan atas semua resikonya. Amin.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: