gabemahita

Suka-suka Cilo dong

Posted on: February 28, 2014


Sepertinya sudah lama aku tidak update di blog ini, karena malas yang begitu perkasa mengalahkan semuanya. Sudah banyak yang terjadi dari awal tahun 2014 ini, terutama kejadian duka. Yup, aku merasa awal tahun ini diawali dengan duka. Mertua yang meninggal akibat komplikasi yang sempat menjalani perawatan ICU 10 hari di RS Martha Friska, Medan. Belum lagi adekku yang mengalami sakit di perantauannya di Jambi, sehingga harus kami paksa untuk pulang. Ada rencana ku dan suami yang sudah diatur dari tahun kemaren, akhirnya gagal. Memang betul kata Alkitab, Kita yang berencana, tapi Tuhan yang berkehendak. Semoga hati kami semua dipulihkan dan dihiburkan dari semua itu.

Cukup dulu yang sedih-sedihnya. Mari kita tersenyum . Apa yang akan aku ceritakan, kembali lagi tentang malaikat kecilku, Cilo, yang sudah berumur 1 tahun 11 bulan. Ya..walopun aku selaku mamanya gampang emosi dikala dia berprilaku cengeng. Hehehe. Sedang berlatih untuk nahan emosi nih..ternyata tidak gampang…. *sigh.

Ngomongin soal cengeng, Cilo sekarang pintar bersandiwara. Entah siapa yang ajarin, yang pasti ga pernah kuajarin begitu. Cilo suka sekali cari perhatian, contohnya dia akan pura-nangis, aku tau pura2 nangis karena dari ekspresi mukanya tidak seperti menangis betulan. Sambil mengeluarkan suara menangis, sambil memejamkan mata dengan mulut yang ternganga aneh. Kalau sudah begini, aku akan datang dan dia akan langsung memeluk dan minta digendong. Tiba-tiba akan tertawa *tepok jidat.

Berlanjut soal sandiwara. Akhir-akhir ini Cilo suka sekali bertingkah seolah-olah kesakitan. Baik itu tangan,kepala,kaki dan matanya. Kalau tangannya sedikit terjepit bahkan Cuma kegores dikit, dia akan lebaynya mendatangi ku, Regina atau papanya, dan seolah-olah mengadu dan ingin dilakukan sesuatu untuk menyembuhkan ‘sakitnya’. Hanya dengan kuelus dan kucium, dia akan bereaksi seolah-olah sudah sembuh. *hayyaaa…Trus, klo dia terjatuh, dia akan secara sengaja mengeraskan tangisnya dan menunggu sampai ada salah satu dari kami yang mendatangi dia dan membantu dia. Dengan tangan menunjuk ke benda yang menyebabkan dia jatuh, baik itu mainannya,atau lantai, supaya kami yang menolongnya seolah-olah membalas dengan injakan,atau tamparan ke benda atau lantai itu. Ada-ada saja tingkahnya.

Ada lagi kebiasaanya. Cilo sekarang sudah belagak seperti orang dewasa. Dia akan ke belakang, ke tempat cuci baju untuk ‘mencuci’ baju. Ambil baju satu per satu dibrus, seperti yang biasa dia lihat mamanya atau tantenya Regina mencuci. Kikikikik. Trus, biasanya kan tiap sore sesampai aku di rumah abis dari kantor, aku akan siap2in bahan untuk dimasak besok paginya. Dan Cilo akan duduk di tempat dia biasa duduk, kemudian dia akan seolah-olah ‘menggiling’ cabe. Aku memang masih menggunakan ulegan untuk menghaluskan bumbu. Entah apa yang dia giling, kain kecil, daun2, kertas..dll. Dalam hati, aduh..anakku, sayang *loved.

Ah..terasa hidup ini begitu indah kalau dengan dibumbui tingkah-tingkah anakku ini. Walaupun aku masih tetap tidak dapat menahan emosi menghadapi tingkahnya yang kadang cengeng. Untung aku punya Regina, yang aku biasakan bilang ke cilo untuk panggil tante. Udah hampir 3 minggu Regina di rumah, dikenalin oleh adikku.  Umurnya menjalani 18 tahun. Puji Tuhan, awal dia di rumah, Cilo langsung lengket. Bahkan sampai sekarang, kadang kalau mama papanya ngobrol, Cilo malah lebih suka nemenin Regina di kamarnya. Jadi sekarang tambahlah orang yang Cilo suka, mama, papa dan Regina. Selain itu, tidak ada yang bisa menenangkannya. Hihihihi. Walopun tantenya datang (adikku), dia masih lebih lengket sama Regina. Tapi mungkin hanya masalah frekuensi ada di rumah, kalau adikku sering di rumah, bisa aja Cilo lengket juga sama adekku. Ini dia foto Cilo sama tante Regina.

Cilo dan Regina

Cilo dan Regina

Itu dulu sekilas tentang Cilo, yang membuat hari-hariku begitu berharga. Sekarang papanya sudah bisa bebas mencari batu loncatan untuk usahanya. Apapun itu untuk menghasilkan duit. Asal yang baik-baik aja lah dan halal. Semua disyukuri saja, kalau tidak, bisa gila hehehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: