gabemahita

Nikmat Natal di Tahun 2013

Posted on: December 23, 2013


‘Perasaan baru aja lulus kuliah, sekarang udah beberapa tahun bekerja’. ‘Perasaan baru aja nikah, sekarang udah jadi ibu’. ‘Perasaan baru saja melahirkan, sekarang anak saya udah 1,8 tahun, udah banyak taunya’.  *wheww…sambil mengibaskan punggung tangan ke kening, seperti baru saja melakukan pekerjaan berat. Biasanya kita akan sering berpikiran hal serupa, apalagi sudah hampir menuju penghujung tahun 2013 ini. ‘Perasaan baru saja balik dari kampung, merayakan natal dan tahun baru bersama keluarga, sekarang udah natal lagi’. Ya, waktu memang cepat berlalu.

Tapi  sebaliknya, saya merasa bahwa belum ada hal besar yang saya capai atau lakukan. Rasanya seperti berjalan di tempat. Begitulah manusia, padahal kalau didalami lebih detail, dari hal paling kecil sampai hal yang besar,  sudah banyak sekali yang kita dapatkan, sudah banyak sekali yang kita lakukan. Seolah-olah, kita tidak pernah puas, apa yang sudah kita dapatkan, tetap saja rasanya kurang. Hai…bersyukurlah. Lihat, tinggal 2 hari lagi, akan tiba natal yang indah, natal di tahun 2013 bersama suami dan putri cantik. Hal yang indah bukan? Hal yang penuh berkat bukan? Berkat kesehatan yang diberikan Tuhan, sehingga masih bisa merayakan natal bersama orang2 yang dicintai.

Daripada membicarakan hal-hal yang menyiratkan kekurangbersyukruan, mending mebicarakan hal-hal yang baik. Banyak sekali, tidak terhitung malah, berkat Tuhan selalu ada. Dari hal yang kadang kita sepelekan, seperti, masih bisa bernafas sampai saat ini, dan menikmati cipataan Tuhan. Masih bisa hidup sehat bersama suami dan anakku. Masih bisa ketemu dengan orang tuaku dan mendengarkan suara mereka dari telp. Masih bisa bertemu dengan adek2ku. Masih bisa menikmati gaji dan memanfaatkan gaji itu untuk bayar hutang tiap bulan *hahahha..ya,hutang selalu ada. Sudah memiliki rumah, walaupun sederhana.  Cicilan motor sudah lunas. Masih bisa bekerja dan menyesuaikan diri di kantor, yang sebenarnya sangat tidak nyaman buatku. Masih bisa beliin cilo baju. Ahh..banyaklah..tidak cukup waktu untuk menuliskan apa yang sudah Tuhan berikan.

Intinya, saat ini aku lebih memfokuskan diriku untuk bisa selalu bersyukur dengan apa yang aku miliki sekarang. Doaku semoga Tuhan memampukan kami meningkatkan kualitas hidup kami baik dalam hal materi dan rohani di hari2 berikutnya. Namun diatas semua itu, Tuhan ampuni dosaku. Tuhanku baik, Bapaku sayang. Terimakasih…

Selamat natal semuanya..!!!

We Have A Saviour – Hillsong

A child has been given,

The King of our freedom

Sing for the light has come

This is Christmas

 

Come and adore Him

And bring gifts before Him

Joy to the world

Worship the Son

This is Christmas

 

Chorus:

Jesus, Emmanuel here with us

Tell all the world

We have a Saviour

We have a Savior

We are no longer lost

‘Cause He has come down for us

We have a Saviour

We have a Savior

 

Sing with angels

And lift up your voices

Join in the song of hope

This is Christmas

 

Bridge:

His love will reign forever

His love will reign forever

His love will reign forever

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: