gabemahita

Shiloh udah bisa apa aja ya?

Posted on: November 15, 2013


“Ya ampun, ternyata aku udah tua ya. Udah jadi ibu yang dewasa.” Batinku kala memperhatikan putri kecilku, Shiloh.  Dia sudah makin tinggi, tubuhnya makin berisi, semakin banyak akal, semakin banyak tingkah, centilnya pun sudah keliatan. Karena sekarang sudah bisa jalan, kadang dia memainkan kakinya, dijinjit-jinjit, dihempas2kan, memutar2 badannya, sambil sesekali bernyanyi entah apa artinya.

Jika sudah bosan di rumah, sudah berani diam-diam keluar rumah, dan pergi ke rumah tetangga, sambil ketok2 pagar tetangga…ya ampun,anakku. Pernah suatu hari minggu, aku dan suami sibuk bersih-bersih rumah, kami tiba-tiba nyadar bahwa Shiloh tidak di rumah. Jadilah aku khawatir banget, aku minta suamiku cari di luar sana sampe ke jalan, tidak ada. Aku cari di semua sudut rumah tidak ada. Shiloh tidak akan terdiam selama itu kalau pun di rumah. Setelah beberapa saat mencari, seorang tetangga kami bilang, Shiloh ada di rumahnya. Ya ampunn….Shiloh….hampir copot jantungku.  Segera dijemput suami, nyampe rumah malah banyak omong.

Kebiasaan Shiloh yang lain adalah, jika ada yang luka di tubuhnya, dia akan masukkan jarinya ke mulutnya, seperti ingin mengambil sedikit air liurnya, kemudian dioleskan ke luka itu. Demikian juga, jika ada seperti luka di tubuhku atau papanya, dia akan melakukan hal yang sama. So sweet.

Tiap hari, saat make up sebelum berangkat ke kantor, Shiloh ingin ikut make up. Dia minta sedikit lotion, bedak atau lipstikku.Contohnya lotion, akan dioleskannya ke tubuhnya. Selain itu, Shiloh suka sekali cium mama papanya. Ketika tiba-tiba dia mendekati mama atau papanya, langsung dia cium pipi kanan dan kiri, juga bibir. Oooohh…

Shiloh orangnya ga bisa diam. Hanya ketika tidur baru bisa diam. Jika belum tidur, dia akan terus beraktifitas. Berantakin baju di lemari, atau baju yang belum disetrika. Berantakin piring-piring, dibuat seolah-olah dia sedang masak atau makan sendiri. Pura-pura dicuci dan dilap. Bosan dengan baju atau piring, sesekali dia duduk di teras rumah, sambil menyapa orang yang lewat, baik itu yang tidak dia kenal. Namun, jika dia lihat ada kendaraan masuk atau mendengar suaranya saja, dengan sigap dia akan masuk ke rumah. Mungkin takut sama suaranya, atau takut orang yang tidak dikenal.

Dia suka sekali jalan-jalan keluar rumah. Di dekat rumah, kira-kira 500m ada danau buatan. Di sana disediakan perahu bebek kecil yang dapat dikayuh sendiri oleh pendatang. Sejak kami bawa Shiloh naik perahu itu, dia selalu saja ingin ke sana. Ketika sedang jalan-jalan, dengan sendirinya dia akan menuju ke danau itu dengan inisiatifnya sendiri. O ya, di sini aku bagi video Shiloh yang sedang bernyanyi mengikuti musik, seolah-olah dia tau menyanyikan lagu itu. Lucu dech. Video ini diambil setelah kami selesai naik perahu bebek kecil, duduk sebentar ditepi sungai sambil ditemani alunan musik. Ternyata aku tidak bisa upload video, harus bayar fitur upload videonya hahahha. Tidak jadi dech upload videonya.  Foto dia pas nyanyi itu aja nih aku bagi..hehehe…ekspresinya kayak penyanyi hebat aja…

Ahh..membicarakan anak-anak tidak ada habisnya…lain kali aku tulis perkembangan Shiloh lagi.

Image0604

Ekspresi ketika mengikuti alunan lagu

Image0601

Papa, mama dan Shiloh sehabis naik perahu bebek

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: