gabemahita

30? Siapa takut ?

Posted on: September 21, 2013


Seminggu ini hati ini biasa saja ketika sadar bahwa segera aku akan menginjak umur 30. Tapi, hari ini, tepat tangga 21 september, hari ulang tahunku, perasaan tidak menentu. Sepertinya dominan sedihnya. Kenapa ya? Apa karna cepat sekali menjadi tua? Bukan, bukan sekedar tua yang membuatku agak was-was. Namun di umurku yang sudah matang ini, aku merasa tidak banyak yang sudah kuraih dalam hidup. Aku tau, orang yang baca ini akan berpikir, aku tidak bersyukur bahwa aku masih bisa menikmati hidup dan menginjakkan kaki di umur 30 ini. Again…angka itu kusebutkan lagi.

Aku bilang tidak banyak yang kuraih, karena rasa tidak bersyukurku memang. Aku lihat teman2ku, kok hidupnya lebih enak dibanding saya? Baru punya anak 1, udah punya rumah bagus, mobil, karir bagus, especially suami ok (ok dalam karir). Kenapa sih aku selalu melihat rumput orang yang hijau? Kenapa sih aku melihat ke atas? Kenapa ga lihat ke bawah saja? Bahwa masih banyak orang di luar sana, yang hidupnya tidak lebih baik dari aku. Aku juga udah punya rumah, punya anak sehat pinter dan lucu, punya pekerjaan, aku masih bisa bayar hutang tiap bulan. Terutama, aku punya suami yang hebat. Hebat bukan berarti harus punya pekerjaan bagus, atau usaha yang maju. Tapi, hebat buatku, adalah, aku ga bisa jauh dari suami, apapun yang aku mau, harus ada suami. Itu karena dia mampu memberikan bukan sekedar materi, tapi dukungan batin buat aku dan anakku.

Oh…Handa, semangat lah. Bukankah kamu sudah tau kelebihanmu? Kenapa harus sedih di hari ulang tahunmu? Semuanya sudah kau miliki di umur ini. Yup…ayo semangat, teruslah berkarya, selagi mampu,  Demi anak-anakmu.  Happy birthday to me !

Shiloh and mom

Shiloh and mom

shiloh n dad

shiloh n dad

 

Leave a Reply

