gabemahita

Shiloh 2 bulan?

Posted on: June 22, 2012


Sudah lewat 7 hari sejak Baby Shiloh tepat 2 bulan, yaitu tanggal 15 kemaren. Tidak terasa, waktu begitu cepat berlalu, sepertinya baru saja aku melahirkan. ffiuuhhh. Pelan tapi pasti dalam selang 2 bulan itu juga, aku dan suami sama2 belajar mengasuh anak. Semua kami lakukan sendiri sejak pulangnya keluarga. Aku bersyukur, suamiku bisa diandalkan dalam situasi seperti ini. Bahkan dapat dikatakan, suamiku mengambil alih semua pekerjaan rumah, termasuk juga menjaga dan merawat bayi kami. Sedangkan mamanya hanya menyusui sehabis dari kantor. Itu pun sudah sangat melelahkan. (harap jangan berpikir negatif kalimat ku ini, aku hanya ingin mengungkapkan begitu besar peran suami dalam hal iniūüôā ).

Dengan segala kelebihan dan kekurangan masing2, suami dan aku¬†saling membantu dalam berbagai hal mengurus anak.¬†Sepulang aku dari kantor, baby Shiloh akan seperti cuek,¬†namun tidak akan lama, Shiloh akan merengek, seperti minta¬†diperhatikan olehku, dan disusuin langsung. Shiloh seperti sudah¬†tau aja mamanya pulang. Sembari aku menyusui, suami akan langsung ¬†belanja ke pasar sore deket rumah. Kalau pun tidak belanja, suami¬†akan membereskan yang belum sempat dibereskan tadinya, mungkin¬†nyetrika, ambil sisa jemuran, cuci piring, atau nyiram bunga.¬†Kadang malah semua sudah beres, lalu dia akan langsung mandi. ¬†Huufftt…suami akan keliatan kucel setelah seharian bergelut dengan¬†pekerjaan rumah dan menjaga Shiloh. Kasian suamiku…

Dari semua kepenatan itu, tanpa disadari, Shiloh juga udah mulai¬†matang..ya, terlihat seperti bayi yang sudah berumur 4 bulan.¬†Kenapa tidak,belum genap usianya 2 bulan, Shiloh sudah mulai¬†ngoceh dan nyahutin mama papa nya, dan sudah sering mencoba¬†angkat kepala. Atau bahkan dia main sendiri¬†sambil ngoceh yang cuma dia yang paham…hihihih. Lucu dech.Pernah suatu saat, Shiloh tidur. Ketika aku coba cek, aku kaget, dia ¬†sudah ada di luar kelambunya.Ya ampun…bayi blom berumur 2 bulan,¬†udah bisa geser badan *herandotcom*. Sejak itu kami sudah tidak¬†berani membiarkan Shiloh sendirian, apalagi dikursi ruang tamu.¬†Bahkan mandiin Shiloh pun, aku ga berani sendiri, mesti dibantuin¬†sama suami.

Seminggu ini tambah lagi hal baru dari Shiloh. Shiloh udah mulai¬†teriak dengan suara lantangnya (suaranya keras banget, mungkin¬†turunan dari keluarga suami heheh). Kadang Shiloh akan teriak¬†kalau tidak ada yang nemenin, atau sebab lain.ūüôā.Sudah sering ¬†mencoba untuk lurusin kakinya,seperti ingin berdiri, apalagi ¬†kalau mau digendong..beughh…kayak dia dah sanggup sendiri aja,¬†Shiloh akan mengangkat badannya…ckckckck…boru mama ini lah.ūüôā

Sekarang suhu tubuh Shiloh sedang naik turun, sejak imunisasi ke 3. Semoga cepat sembuh ya,nak. Love u so much. Tuhan memberkatimu.Amen.

2 Responses to "Shiloh 2 bulan?"

Salam Kenal Untuk Semuanya Yaa…ūüôā

Leave a Reply

