gabemahita

Badan bayiku dingin

Posted on: June 1, 2012


Sejak 3 hari yang lalu aku sudah mulai masuk kerja, sejak itu pula baby Shiloh-ku terlihat tidak seperti biasa. Pada hari pertama sesampainya di rumah, bayiku menetek sambung menyambung sampai malam, hingga dia menurutku kekenyangan. Akhirnya, dia muntah, lumayan banyak. Aku panik, tapi dia terlihat tidak apa2, bahkan akhirnya dia senyum. Aku pun mikir, tidak apa-apa.

Namun sejak itu sampai sekarang, seperti yang aku bilang  tadi, badan bayiku dingin, dari kepala hingga kaki.  Dia terlihat tidak semangat seperti biasa. Tiap hari  aku slalu tanya kabar anakku kepada suami, dia selalu bilang kalau sehabis minum ASI, anakku akan tidur lagi. Kami pun heran. Biasanya dia masih main sendiri atau nangis. Anakku tidak segampang itu untuk tidur setiap kali habis minum.

Akhirnya aku mulai membuat badannya agak tertutup, supaya badannya lebih hangat. Pakai kaos kaki, kaos tangan, baju tangan panjang juga, dan diselimutin bedong. Tetap badannya dingin, hanya sesekali terasa hangat, serta berkeringat. Badannya pun terlihat lebih kurus. Hatiku tidak tenang lagi.Aku bermaksud membawanya ke dokter anak namun, kami tidak tau dokter anak yang dekat ke rumah. Sedangkan aku sampai rumah sudah hampir jam 5.Ingin langsung ke rumah sakit, rumah sakit agak jauh, dan katanya dokter anak hanya sampai jam 7.

Akhirnya tadi pagi aku putuskan telp bidanku, dan katanya pagi ini sebelum siang kak bidan akan ke rumah. Aku hanya bisa berdoa, mengharapkan yang terbaik. Semoga tidak terjadi hal serius. Semoga ini hanya perasaan berlebihan oleh seorang ibu baru. Berikan kesehatan buat anakku ya, Tuhan.

Leave a Reply

