gabemahita

Janinku mulai gerak

Posted on: December 27, 2011


Saat ini aku sedang menikmati kehamilanku yang sudah lewat 5 bulan.🙂. Tidak seperti awal masa kehamilanku, yang penuh dengan mual, muntah dan air liur. Sekarang semuanya sudah berbeda. Tidak ada lagi mual, muntah dan air liur. Perasaan juga semakin bahagia dan mengharukan.

Mengaharukan karena sudah kira-kira hampir 2 bulan aku merasakan sesuatu bergerak-gerak di perutku. Yang awalnya aku pikir aku masuk angin, ato cacingku bergerak2 karena laper. Tapi kok rasanya beda ya? hihihi. Ternyata, kata orang itu adalah gerakan janinku lo…yiipiieee…dan untuk meyakinkan, aku tanya bidan serta searching di internet, dan emang betul, itu adalah calon si kecilku. oouh..so sweeet..Semakin terharu rasanya ketika aku bisa mendengar detak jantungnya melalui alat yang dikenakan oleh bidanku. Detakannya kencang juga lo…Mataku berkaca-kaca sewaktu mendengarnya. O my God..sungguh besar kuasaMU.

Setiap hari dia bersamaku, menghiburku di kala sepi, mengusir suntukku di kantor, dan berbincang-bincang denganku bahkan dengan papanya. Kalau dia sudah bergerak, aku akan menyambutnya dengan usapan tanganku, dan dia merespon dengan berhenti sejenak. Ketika tanganku ku lepas, pasti gerak lagi hihih..lucunya. Kalau sudah di rumah, kadang aku akan mengajaknya ngobrol, bapaknya juga.🙂. Kalau laper apalagi, gerakannya akan semakin ramai.

Pernah hari minggu tanggal 25 kemaren, dalam perjalanan pulang dari rumah tante di Binjai sampai malamnya, aku sadar, bahwa aku belum merasakan gerakannya. Hatiku risau. Aku bilang sama suamiku, kenapa ya,bang? Jawabnya ya ga mungkinlah tiap saat dia gerak, gitu doang..jawaban yang tidak memuaskan. Aku semakin khawatir sudah terjadi hal yang buruk.😊. Aku ajak ngobrol, tidak ada gerakan sama sekali.  Akhirnya menjelang tidur, janinku gerak lagi, rasanya hati ini senang banget. Trimakasih Tuhan. Aku aja yang terlalu lebay kali ya.😀.

Begitulah hari-hariku sekarang, kemanapun aku pergi, dia selalu bersamaku. Semoga kamu senantiasa sehat dan kuat ya,nak, sampai kamu nantinya lahir. Mama juga semoga selalu kuat dan sehat untuk dapat slalu melindugimu.🙂. God bless you, My love.

2 Responses to "Janinku mulai gerak"

wooww.. kakak dedenya udah gerak2..
jadi pengen ngerasain *loh.. hahahaha…
di poto dunk kak pengen liat kak handa hamil..😛

iya…udah hampir 2bln-an gerak2. geli rasanya heheh/iya nih, pengen foto tp ga kesampean2 trus,..ntr dech ya. cepat lah nikah, br ngerasain.😀

Leave a Reply

