gabemahita

Precious Moment of Mine

Posted on: July 7, 2011


Halo halo..udah lama ya aku ga update blog ini hehhe…kadang males juga😀. Kali ini mo cerita agak membosankan nih, tapi ini sangat berarti bagiku😉. Kebaya yang aku beli dalam postingan  Hunting Kebaya, disini aku akan memakai kebaya yang udah aku ceritain. Denger ya..tapi jangan ngences hehhehe…

Malam itu, aku tidak bisa tidur nyenyak, padahal seharian penuh banyak hal yang mesti diurus. Walaupun ga bisa tidur, aku tetap pasang alarm, siapa tau kebablasan tidur. Aku pasang alarm jam 2 pagi,karena jam 3 nya aku mesti bangun untuk ke salon. Ya, hari itu tepat tanggal 5 Juli 2011, hari yang sudah menjadi saksi pemberkatan nikahku.

Aku tidak seperti orang biasanya yang akan mengalami stress, nervous ato apalah karena dirinya akan menikah. Sebaliknya perasaanku malah biasa saja. Namun saat aku nyalon untuk disasak, kadang air mataku akan mengalir,  namun berusaha ditahan. Perasaanku bercampur aduk. Rasa sedih,sepi, terharu dan bahagia memenuhi hati ini. Sedih dan sepi karena aku memikirkan keluargaku, biasanya aku akan selalu datang dan bercerita apa isi hati dan permasalahanku. Namun sekarang bukan lagi seperti itu, bukan setiap masalah dapat aku ceritakan lagi.

Setelah aku selesai disalon dan udah memakai kebaya pengantinku dengan lengkap, kemudian aku dijemput dan diantar ke rumah pak tua yang mangamai aku. Mobil-mobil udah berjejer, para tamu dan keluarga dari sidimpuan dan tarutung udah berkumpul. Melihat itu, air mataku pun mulai menetes lagi. Semakin menetes ketika aku turun dari mobil, yang mama kira aku dimarahi. Semakin mama menanyaiku kenapa aku menangis, semakin aku menangis. Hehee..memang cengeng ya, tapi begitulah aku, tidak bisa menyembunyikan perasaanku. Bapak juga menghampiri aku dan mama, bertanya hal yang sama, hehehe.. Tapi aku ga mungkin nangis terus karna haru itu, ntar make up ku bisa2 gampang luntur padahal acara masih panjang.😀.

Akhirnya keluarga paranak pun sampai, setelah itu makan bersama. Sehabis makan bersama, mulailah penyematan bunga antara aku dan calon suamiku ( sekarang udah jadi suamiku dong heheh).

Ketika memasuki gereja, jantungku mulai berdebar2 lebih kencang lagi. Terutama saat kami akan diberkati. Saat itu pikiranku bercampur aduk.

Tuhan, Engkau sudah membawa kami sejauh ini, tolong kuatkan hatiku untuk teguh dalam janji pernikahan ini’. ‘Tuhan, apakah aku bisa melaksanakan apa yang akan kami janjikan dalam ucapan janji ini?’. ‘Tuhan, sanggupkan aku menerima apa adanya pasanganku sepanjang hidupku’. ‘Tuhan, aku takut aku ga bisa melakukan apa yang sudah kami janjikan di hadapanMu saat ini’.

Dan masih banyak lagi kata2 yang bersahutan dalam pikiranku *sigh. Huh..kadang klo dipikir2 aku cengeng banget ya..:D

Sehabis dari gereja, rombongan pun menuju Gedung Serbaguna Tarutung, tempat dimana acara adat pernikahan kami akan dilangsungkan. Para tamu sudah mulai berdatangan. Sepanjang acara adat itu aku sering sekali meneteskan air mata haru. Terutama kalau keluargaku yang datang mangulosi aku dan suami. OMG, aku sayang banget sama mereka. Aku ga ingin jauh. Apalagi lagu ‘Borhat ma Dainang’ dimainkan, membuat hatiku meleleh, mamapun semakin meneteskan air mata. Kayaknya bakat gampang nangis ku menular dari mama dech heheheh.

O iya, satu lagi yang membuat aku dan keluarga semakin terharu dalam kebahagiaan itu adalah datangnya telp. Suara dari telp berbicara bahwa aku sudah dikirim email paginya. Tapi tau dong, ga sempet buka internet. Kabar bahagia itu terngiang begitu merdu di telingaku, ‘Sehubungan test interview dan psikotest, handayani dinyatakan lulus’…OMG, serasa aku ingin teriak sekeras-kerasnya di situ. Serasa aku ingin menangis karena haru. Tapi ga mungkin, dalam gedung itu sedang berlangsung acara adatku. Seketika aku mengucap syukur karena kebesaran kuasa Tuhan. Langsung aku kembali ke pelaminan dan memeluk suamiku. Tak lupa juga aku sms orangtua dan tanteku. Awalnya tante Tanya, itu telp dari siapa, karena dia juga melihat aku dari tempatnya menerima telpon. Serempak mereka mengacungkan jempol dan ciuman dari jauh. Sesaat kemudian, tante2 dan adikku ida pun menghampiriku di pelaminan, dan memelukku, air mata haru tak tertahan lagi. Aku yakin para tamu pun melihat kami. Bapa, sungguh besar kuasaMU.

Acara adat itu panjang banget. Aku aja ga ngerti rangkaiannya. Banyak ulos yang diuloskan ke kami. Capek badan, sesaknya perut karna kamisol, membuat aku ingin rasanya telanjang di situ hhahhahah.. *maaf ya klo kurang sopan, tapi memang itulah adanya, penat letih lesu… Belum lagi sanggulku udah ga kuat bertengger di kepala mungilku, bunga2nya udah mulai pada turun dari jepitannya, dikarnakan banyak pelukan dan ciuman, dan karena ulos nya kadang mengenai sanggulku. Aku sampai mikir aku udah kayak setan di situ hahhahhaha…

But above all, happiness cover my day and my family.:). Thanks God for Your blessing over my big day.

Kata-kata mutiara:

pak tua   : abang dari bapak

mangamai : yang ditunjuk sebagai orangtua ku di tarutung, karena rumah orang tuaku kandung ada di sidimpuan. Dari rumah yang mangamai ini lah aku dijemput oleh pengantin pria, yang dianggap sebagai rumahku sendiri.

Paranak : pihak mempelai pria

Mangulosi : Menyelimuti ulos batak ke pengantin sebagai tanda perlindungan dari yang memberikan ulos.

6 Responses to "Precious Moment of Mine"

Kanda, aku terharu baca tulisanmu…
Selamat ya… ^_^
Btw, share foto-fotonya juga dong…

udah banyak di fb,dek..cm blom kepikiran aja upload di ini hehhe. agak malas buka blog blakangan ini,

kak mohon bantuan’a donk untuk info gedung yang kk pakai waktu adat pernikahan.. thanks yah kk
kirim ke email ku yah kk inez_batam@yahoo.co.id

Sorry telat, bru buka blognya. Nama gedungnya Gedung serba guna tarutung,Jl. Raja Saut Tarutung. No telp nya kurang tau.Kalau mau pesta di sana, pasti keluarga yang orang tarutung tau.

Kalau salon pengantin, bunga2 gitu recommended siapa mba? Mei 2015 ini saya mau nikah di Pahae, Tarutung masih jalan sejaman lagi katanya hehehe (saya belum pernah ke sana)…
Bingung nih, pengen cantik di hari pernikahan tapi keluarga saya dan keluarga cowo gada yang di sana stand by..

Sorry baru buka blog. Klo pahae aku kurang tau ya. taurutung – pahae sprtnya bisa 30mnt-an. salon ku dulu di tarurutung, namanya jella salon, no nya 081396956093.Smoga berjalan lancar ya.

Leave a Reply

