gabemahita

Xampp : Apache Started Busy

Posted on: April 6, 2011


Sedang mulai mempelajari PHP lagi nih. Beberapa hari ini berjalan lancar, tapi kali ini ada masalah.

Kenapa apache nya ga bisa running?????😦

Awalnya aku udah mikir pasti masalah port. Biasanya bentrok dengan IIS (Internet Information Services) dalam OS Windows. Tapi ketika dicek, IIS bahkan ga terinstal, jadi masalah nya apa???

Yaaayy…setelah utak atik sana sini, aku baru nemu cara simple tapi menarik nih. Kebetulan emang aku sedang menggunakan Skype. Ternyata aku juga baru tahu, skype juga menggunakan port 80 dan 443, berikut screennya.

Unchecked saja bagian ‘Use Port 80 and 443 as alternatives for incoming connections’ , kemudian logout dari skype, jalankan kembali apachenya, hasilnya akan running kembali.

Setelah apache running, kembali aku login skype, dan akhirnya bisa ngoding sambil chatting. Gimana bisa pinter kalau gini ya? hehehehheh. Buat yang masih newbie di PHP seperti aku, mudah2an tips ini bisa membantu ya teman2. Kalo yang udah jago mah lewat aja  ;) .

1 Response to "Xampp : Apache Started Busy"

Thx bro🙂 sangat bermanfaat

Leave a Reply

