gabemahita

Hunting Kebaya

Posted on: March 14, 2011


Minggu, 13 maret kemaren, aku ditemani oleh temenku yang cerewet bin ceriwis, anita panggabean, untuk hunting kebaya. Bermaksud untuk survei kebaya buat nikahan *dooh..aku jangan diliatin gitu dong, kan malu😀 .

Segala yang berususan dengan kebaya dari awal aku sama sekali ga tau dan ga ngerti. Untungnya aku ngajak temen yang mnurutku serba tau soal kebaya. Secara dia kata dia udah sering hunting kebaya, dari yang cari-cari kebaya buat tmen2nya yang mau nikah, sampai buat dia sendiri. Kapan dong giliranmu ditemenin buat beli kebaya khusus buat dirimu? hhihihii. Aku doain cepat nyusul ya (baca: cepat nikah😉 ).

Mulai dari pasar senen sampai ke pasar baru, sudah banyak toko kebaya yang kami utak atik. Ada yang kasih minuman botol jg lo buat kami, padahal ga jadi beli hehehhehe. *sukses ya,om, buat dagangannya. Rencana hari itu diutamakan buat beli kebaya pengantin dan martuppol adat batak. Sesi martuppol ini ibaratkan saja seperti tunangan. di acara martuppol, kedua calon pengantin akan ditanyain semua soal cinta2an yang berhubungan dengan dia, apakah sudah betul2 tidak ada hubungan lagi, atau apakah masih ada masalah yang perlu diselesaikan dengan pihak lain. Karena misalnya masing-masing calon pengantin masih ada hubungan sama cewek/cowok lain yang belum diputuskan, pernikahan bisa saja ditunda. Klo menurutku secara umum sih gitu maksudnya. klo ada yang lebih tau detailnya, silahkan comment di sini ya🙂. Martuppol biasanya diadakan 1-2 minggu menjelang hari pernikahan.

Eh…kembali ke masalah kebaya ya😀. Kain kebaya untuk martuppol aku beli di pasar senen dengan motif bunga2 biru dan keemasan, manis dech pokoknya. Bahan kebayanya namanya tile (klo ga salah tulis, anita yang lebih tau). Bawahan untuk martuppolnya aku beli yang kain india katanya, bukan batik, warnanya biru juga, dan timbul gitu coraknya, manis dech.

Klo untuk kain kebaya pengantinya, aku beli yang semi perancis, coraknya bunga2 dengan dasar putih. hmm.  Masih polos, tapi rencana mau cari2 corak payet-an yang cantik. ada saran, boleh bagi di sini ya?😉. Klo kain untuk pengantinya, mama udah beli dari dulu di kampung, kayaknya kain palembang.  Foto-foto kainnya, ada di kost, lain kali diupload dech.

Sekarang mo cari sepatu dan model kebaya nya nih. Semoga dapat yang terbaik. Amin…

7 Responses to "Hunting Kebaya"

beneran mo nikah?sama siapa?gileeeeeeee…congrats

gileee…makasih,ko..😀. yg jelas sama cowok lah, jangan dibesar2in dulu ya,masih rencana kok..🙂. doakan aku ,ko

siaaapp..ikut seneng..rencananya kapan?

heheh…tunggu kabar ya,riko😀

Hmmm…. ternyata benar…. hmmmm…..🙂

bener apa,sapii? ;;)

[…] agak membosankan nih, tapi ini sangat berarti bagiku . Kebaya yang aku beli dalam postingan  Hunting Kebaya, disini aku akan memakai kebaya yang udah aku ceritain. Denger ya..tapi jangan ngences […]

Leave a Reply

