gabemahita

SEO, would you be my friend ?

Posted on: March 9, 2011


Belum lama nih aku bikin blog :D…katro bgt ya, secara blognya orang udah kemana2, aku baru posting belasan heheheh. Emang dari dulu tuh aku orangnya tidak suka dan emang susah sekali menumpahkan isi pikiran dalam bentuk tulisan. Tapi awal 2011 ini aku malah tertarik dan emang memaksakan diri untuk memulai terjun ke dunia blog.

Kenapa aku mesti memaksakan diri dan belajar ikhlas dalam ber-blog? karena emang aku udah mulai tertarik dan emang baru kepikiran untuk terjun ke dunia internet marketing. Internet marketing bisa dilakukan di rumah (sambil tiduran ditemani dengan banyak camilan ) dan dimana saja, asal ada koneksi internet. Lagipun, internet marketing dewasa ini sudah menjadi ajang yang paling hot yang digandrungi orang, dari kalangan yg backgroundnya bukan dunia IT sampai ke pakar IT pun sudah banyak yang serius dan bahkan menjadikan internet sebagai usahanya. Bukan lagi usaha sampingan, tapi emang seluruh pikiran dan tenaganya tertuju hanya untuk usaha ini. Belum lagi hasilnya yang lumayan menggiurkan. Menggiurkan bukan berarti sekalinya terjun, lansung dapat hasil yang wahhh ya…tapi segala sesuatunya butuh porses. Dan jangan lupa berdoa, untuk rejeki yg panjang dari Tuhan🙂.

Menurut yang aku baca dari berbagai sumber, dengan membuat internet marketing, katakanlah lebih sederhananya adalah online shop atau dengan kata lain shopping online, mau jualan apa yang penting online, tidak cukup hanya dengan membiarkan begitu saja tanpa ada usaha lain untuk promosi. Ok, kita bisa memberitahu kepada semua kenalan kita, tapi apakah itu cukup? tentu tidak (*bayangin iklan combantrine ya :D). Kita harus berusaha gimana caranya online store kita banyak pengunjungnya dari berbagai belahan dunia.

Untuk menarik pengunjung dari berbagai belahan dunia, online store kita mesti dapat diindeks oleh mesin pencari (Search engine). Mesin pencari raksasa yang sekarang ini dan bahkan menurutku udah menjadi sesepuhnya adalah om google, di samping itu masih ada yahoo, dan sebagainya. Nah, gimana caranya web kita dapat diindeks dan bahkan menjadi katakanlah ada dalam daftar 10 besar pencarian? Salah satu yang paling penting adalah menerapkan SEO (Search Engine Optimization). Aku sendiri juga belum faham dengan SEO ini. Aku baru mulai baca-baca dari berbagai sumber. Dan please, siapa saja yang tau, tolong dong bagi ilmunya😀, makin aku baca, malah makin bingung nih😦.

Aku rencana mau mulai menerapkan SEO ini setelah aku punya online store sendiri (sekarang ini aku baru memakai facebook sebagai wadah untuk membuat online boutique sendiri), hosting sendiri dan punya domain sendiri. Supaya nanti orang-orang lebih tertarik, dan kesannya kan lebih eksklusif kalau sudah menjadi milik kita, dalam artian sudah berbayar. Ya, ibaratkan aja lah dengan toko  biasa, kalau masih ngontrak kan kesannya gimana gitu..heheh *apa seh geje…😀. Mesti belajar dari sekarang nih, tapi seperti biasa, malas lebih dulu menyapa heheh. Tapi demi masa depan yang lebih baik, harus, harus, kudu, mesti dimulai😀.  Kenapa bisa menjadikan masa depan lebih cerah, ya karena keuntungan-keuntungan tadi,belum lagi alasan utamaku untuk belajar SEO salah satunya adalah, suatu saat nanti aku ga pengen kerja sama orang lagi (kantoran dan segala sesuatu nya).  Kalaupun misal belum bisa lepas dari kantoran, ya paling tidak dapat menambah pendapatan.

Mudah2an tidak hanya omongan belaka ya, tidak hanya semangat sesaat saja. Tapi, terus dan akan selalu fokus dengan internet marketing yang dilengkapi dengan SEO yang mantappp..supaya banyak pengunjungnya🙂. Doakan aku ya teman2. Kalau ada yang udah tau dan berhasil nerapin SEO, tolong dong, ajarin aku hehheheh…ntar bisa dapat diskon klo belanja di butik kecilku🙂.

3 Responses to "SEO, would you be my friend ?"

SEO yang paling efektif ya, konten dari blognya itu sendiri🙂 gak akan terkalahkan oleh SEO apapun hehehe

Salam kenal

betul itu,mas…cuma skrng ini blog ku sendiri masih sebatas curhat2an hahhaha. smoga rencana untuk bikin yg lain untuk bisnis bisa lebih teratur trutama dalam hal SEO. Makasih,mas..salam kenal juga.

[…] tapi belum mengaplikasikannya hehheeh, itu lho, yang pernah aku tulis di salah satu postinganku soal SEO. Hmm..makanya, yukk..lebih giat lagi ngumpulin informasi dan survei lebih banyak lagi… […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: