gabemahita

Yang sabar ya, Nantulang…

Posted on: February 6, 2011


Minggu pagi diguyur hujan. Rencana mau ke kondangan bodat di bogor, temen kantor, batal sudah. Bukan hanya karna hujan yang lebat, tapi karna dari kemaren kakiku sakit banget klo jalan. Mungkin keseleo akibat keseringan pakai sepatu high heels😦.  Mau panggil tukang urut, tapi ga ada yang layak..😀. Mahal ada, tapi hasil tidak memuaskan👿 .

Dari kemaren hingga sekarang, serba gagal, serba sedih, bahkan pagi ini aku mendapat kabar dari mama, kabar duka cita dari keluarga nantulangku di kampung (nantulang = istri dari tulang/paman, namun dalam postinganku ini, nantulang yang aku maksud adalah sepupunya mama, anak dari adek laki2 nenekku, bingung ya…tidak mengapa, itu brarti mikir😮 ). Suaminya nantulang itu meninggal😯 . Meninggalnya karena jatuh dari pohon durian, OMG..🙄 . Emang di kampungku lagi musim duren, sayang aku ga lagi di kampung. Coba aku di kampung, udah makan duren gratis. Klo di jakarta, boro-boro makan duren gratis, duren murah aja kagak ada…😈 .

Ehh..malah mikirin durenn…😀

Iya nih…bulu kudugku berdiri spontan, denger kabar duka itu. Aku ngebayangin, sedihnya dia, sedih nya anaknya. Nantulang mesti menghidupi anaknya sendiri. Ga ada lagi temen berkeluh kesah, tidak ada lagi peluk mesra suami. Ga ada lagi pundak menyandarkan punggung yang letih..😦 .

Dan kebetulan banget, tadi aku mimpi aneh. Mimpinya begini,

Dalam mimpi itu, ada beberapa gigiku udah ompong. Bang hendra beliin gigi emas buat aku pakai. Sedihnya, dia bilang mau ngasih tuh gigi emas sama cewek lain.  Spontan aku  menangis😦.

Pasti banyak yang tau kan, klo mimpi giginya copot atau ompong, bakal ada malapetaka ato sakit penyakit di keluarga kita kan? Apakah berita meninggalnya om itu adalah arti dari  mimpiku ini? Ahhh…aku juga ga tau, antara percaya dan tidak. Masih ada gitu ya orang yang percaya mitos dan tafsiran mimpi beginian😀. Atau emang kebetulan ya…Tapi apapun itu, yang jelas, keluarga sedang berduka. Nantulang dan anaknya berduka😦 .

Tapi apa dikata, manusia hanya bisa pasrah, sabar, kuat, dan menerima nasib. Tuhan yang punya kuasa atas diri kita, dan Tuhan yang tau kapan kita datang kepadanya, sesuai kehendaknya. Berdoa dan mendekatkan diri, pasti saat Tuhan memanggil kita, kita akan duduk bersamanya di sorga.  Yang kuat ya, nantulang, om pasti udah ada bersama Tuhan kita Yesus di sorga, cepatlah pulih dari kesedihan, dan yakin, besok akan baik-baik saja. Amen.

Leave a Reply

