gabemahita

Tetap Optimis Persalinan Normal

Posted on: March 16, 2012


Kemarin aku dan suami periksa kandungan tepatnya USG untuk kedua kalinya. Dokter bilang saat ini udahlah bulannya aku untuk melahirkan. Paling lambat tanggal 8 April. Aku semakin deg-deg-an menyambut hari itu tiba. Namun di samping itu, perasaan yang terbesar adalah, perasaan bahagia bahwa aku akan ketemu dengan malaikat kecilku :).

Puji Tuhan, hasil dari USG tersebut mengatakan bahwa bayi ku sehat, namun kepalanya memang belum berada dalam panggul. Katanya kalau belum berada dalam panggul sampai persalinan, kemungkinan persalinan akan berlangsung dengan operasi SC. Aku sedih, yang tadinya optimis lahiran normal, saat itu jadi pesimis. Namun dokter kasih saran supaya aku banyak jalan, banyak melakukan gaya bersujud, dan juga rajin melakukan hubungan pasutri :D.

Aku pun cari-cari informasi di internet soal kepala bayi belum masuk panggul. Ternyata banyak juga kok kasus yang kepala bayi baru masuk panggul, pas saat persalinan..wah. hati mulai lega dan optimis lagi. Aku semakin banyak gerak sekarang nih, diusahakan tiap pagi dan sore jalan kaki, ngepel jongkok, dan melakukan gerakan berdiri jongkok. Aku bahkan sering ngajak si dedek bicara, ‘Cepat masuk ke panggul mama ya,sayang’, ‘nanti cepat keluar ya,dek, supaya mama jangan lama merasakan sakit’, ya, kata-kata semacam itulah. Katanya sih itu termasuk hypnobirthing alami. Semoga berhasil dech semua usaha ini.

Mohon doanya ya, supaya nanti bisa bersalin normal, lancar dan sehat. Amen.

O iya, kami sudah menyediakan nama nih buat si dedek baby girl nya, Elsaria Widjaya Br. Hutabarat. Elsa dari nama adekku yang sudah tiada. Ria (dalam bahasa batak) artinya bersukaria. Widjaya (terinspirasi oleh orang etnis cina yang biasanya orangnya adalah orang pinter dan sukses hehehe) artinya berjaya atau sukses. Jadi intinya, nanti dedeknya akan menjadi manusia yang bersuka ria (bersyukur) dalam hidupnya serta menjadi orang sukses. Nah jadi dech nama dedeknya. Mudah-mudahan, ompungnya ga usah kasih nama lagi, bisa kepanjangan nanti ;).

About these ads

4 Responses to "Tetap Optimis Persalinan Normal"

hoho, siap-siap punya dedek taurus, donk, ya. jadi ikut deg-degan dari sini. hoho. God bless you, your baby, and your lovely family, Tantel… mwah…

eh, kok, taurus, sih, tadi maksud hati mau nulis aries. hihi. jadi malu.

hahahh…ya,kemungkinan Aries sih :). doain ya,sapindut..

[...] Galeriku Tetap Optimis Persalinan Normal [...]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 643 other followers

%d bloggers like this: